2016

5 cerita seru saat traveling di tahun 2016

Another year blessed. Traveling selama tahun 2016 punya beragam warna. Mulai dari trip karena diundang media trip, trip kabur nyari ombak, trip bikin event dan lain-lain. Percaya atau engak, apa yang terlihat indah di Instagram itu nggak semuanya mulus. Ada suka duka dibalik foto yang terpampang. Nah ini dia 5 trip berkesan gw selama 2016:

flores-timur
Pic by Pinneng
  1. Flotim

Flores Timur ini merupakan tahun ketiga yang berarti daerah ketiga juga yang kami eksplore untuk membuat buku underwater NTT yang emang rencananya dibuat trilogy (macam pelm-pelm Hollywood lah).

Nah, tahu ini giliran Flores TImur dengan segala rintangannya, secara dua daerah pendahalunya : Alor dan Lembata sudah duluan beken dengan alam bawah lautnya serta budayanya. Untung di saat-saat terakhir kami mendapatkan LOB Benneta sebagai partner kerja yang membuat semuanya menjadi berwarna.

Tapi dibalik keseruan LOB, ruang yang terbatas dengan jumlah kru yang banyak (apalgi setelah tim MTMA bergabung), kami harus benar-benar membagi ruang untuk semuanya. Walhasil gw dapet lokasi bobok yang spektakuler : dibawah meja makan yang ternyata enak banget karena gw dan Pinneng udah persiapan membawa kasur tiup. Untuk urusan bantal? Tenang, ada banyak life jacket yang bisa dialihfungsikan kalau malam.

flores-timur-2
pic by Dewi Wilasono
DCIM100MEDIADJI_0342.JPG
Drone by Edward Suhadi

Perjalanan kami seru. Divingnya oke dan makanan di boat not bad. Sampai saatnya kami akan kembali mengunjungi Batu Tara ( klik deh link untuk ngebaca tulisan gw ttg gunung api keren ini), dan ternyata sodara-sodara…. Laharnya ga keluar. Mampet. Ngambek. Sementara kami sudah bawa2 MTMA yang pastinuya berharap banget akan materi dari Batu Tara ini.

Well, untung aja kami masih punya footage dari tahun sebelumnya. Semua berjalan lancar akhirnya.

katamama-2
pic by Pinneng
  1. Katamama

Baru kali ini gw diundang secara resmi untuk merasakan pengalaman bermalam di boutique hotel sekelas Katamama dan rasanya : WARBIYASAK!

Setelah beberapa hari kuwar-kuwir di Bali untuk bertanding dan menghadiri event kantor, akhirnya malam itu kami masuk Katamama dengan muka kucel dan kecapean. Menyesal karena tak bisa menikmatinya lebih cepat

Pengalaman selama meginap disana seru banget. Makanannya apalagi. Movida, restaurant Spanyol yang bertempat di lobi hotel, benar-benar jadi petualangan lidah tersendiri. Mudah-mudahan di tahun mendatang masih bakal ada undangan serupa #ngarep

kinabalu
Pic by Anak Bebek
  1. Kinabalu

Pengalaman Wet Traveler liputan bareng keluar negri! Thanks to Basecamp Adventure yang telah merekomendasikan kami untuk mewakili infulencer dan youtuber Indonesia serta mengeksplore keindahan alam Sabah, mulai dari bawah laut hingga puncak gunung.

Dan Kinabalu emang benar-benar luar biasa. Ya capeknya, ya terror mentalnya, ya keindahan alamnya. Rasanya mustahil untuk nggak mensyukuri semua pengalaman ini. God had been too kind to us!

Meskipun sempet ngalamin mountain sickness (resiko nak pantai main ke gunung), tapi semua bisa ditangani dan kami sakseus muncak di Kinabalu!

rote
pic by Pinneng
  1. Kecelakaan surfing di rote

Hal ini nggak pernah gw ceritakan di social media sama sekali. Bukannya menutupi, tapi tau sendirilah kalau udah pada komen, kesannya malah menyalahkan olahraga surfingnya. Dan gw nggak mau itu terjadi.

Waktu itu gw baru beres ngebantiuin event surfing lokal di Rote, bahkan sampai ikutan kompetisi segala. Dan ombak memang sedang besar-besarnya. Maka dengan tau diri gw minta ditemani David untuk main di squaliz, tempat yang biasanya diapakai untuk belajar.

Ombak memang besar, tapi sialnya saat itu angin juga bertiup sangat kencang. Maka ketika selesai riding satu ombak, dan mejatuhkan diri ke belakang, tanpa disangkan papan surfing yang seharusnya meluncur mulus ke depan berbalik arah tertiup angin dan mendarat dengan mulus di jidat dengan posisi fins menghadap ke muka.

Wah, saat itu rasanya shock setengah mati. Takut. Ya, gw takut, Takut pingsan, takut kehabisan darah, apalagi saat melihat tangan yang diusapkan ke dahi dibanjiri darah (padahal emang kalau luka di kepala darahnya lebay banget), takut pingsan.

Langsung teriak-teriak manggil David dan segera dilarikan ke puskesmas terdekat. Untung saja doketnya cakap dan proses jait berlangsung cukup cepat meskipun harus pasrah dengan ukuran benang yang ada. Nggak bisa miliha. Ah, masih untung mereka punya anestesi saat itu hehehe.

Well, shit happens. Kapok? Ya enggak dong, hal-hal kaya gini kan emang diluar control kita. Tapi emang saat itu gw ngerasa masih dilindungi banget. Thanks God.

raja-ampat
jidat masih diperban πŸ˜€
  1. Raja ampat

Setelah sekian lama melihat postingan temen-temen tentang Raja Ampat, mupeng itu pasti. Tahun ini akhirnya kesempatan itu datang. Berkali-kali malah! Tiga kali tepatnya. Meskipun pada kunjungan yang pertama harus pasrah diajuhkan dari air laut karena jaitan di jidat masih belum kering, namun setelah itu Raja Ampat benar-benar menunjukkan keindahannya.

raja-ampat-3raja-ampat-2

Piaynemo, Arborek, snorkeling di Waisia. Semua ini cuma membuat gw semakin bangga akan Indonesia. We are way too beautiful!!

Semoga tahun 2017 nanti menjadi tahun yang penuh cerita, penuh pembelajaran dan penuh cinta.

Xoxo

Gemala Hanafiah,

Never stop learning traveler

Advertisements

8 thoughts on “5 cerita seru saat traveling di tahun 2016”

  1. Wiiih seru ya kak pengalamannya, dulu sempet kepengen nyobain surfing, malah kapok gegara pernah berenang dan di gulung ombak.
    Pengen diving *padahal dari tempat kerja bisa dikasi gratis sampai level instruktur* tapi takut kedalaman πŸ˜‚πŸ˜‚.

    Dari dulu dan sampe sekarang malah lebih nyaman sama ketinggian, lebih suka rock climbing sih

    Btw, foto di Raja Ampatnya keren kak, doakan suatu saat bisa ke sana
    Mampir ke blog ku ya

    1. Widiihhh enak banget bisa ditanggung ampe level instruktur, mau doong hahahaha.. Iya, kalo surfing emang ‘perjuangannya’ lebi panjang. Butuh pengorbanan ekstra, pengorbanan benjut2 dan makan hati πŸ˜€
      Naahh, kalo gw paling serem ma ketinggian heheheh.. bawaannya lutut ngilu trus napas sesek.
      Amin, semoga satu saat bisa ke Raja Ampat, dan siap, gw main2 ke blognya yaaahhhh

      thanks dah mampir kaaaaak

  2. Tahun yang penuh dengan cerita seru kak. Btw, udah lama nih baru mampir lagi kesini. Tampilannya baru. Lebih fresh dan menarik blog nya.

    Tetap semangat berbagi cerita kak πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s