czjy3709

Explore Sabah part 2 : Rafting Padas River

“We are leaving KK (Kota Kinabalu) at 5 am tommorow morning.” Briefing Bobby guide kami malam itu. (Baca deh part 1 perjalanan kami mengeksplore Sabah).

“Wih, pagi banget Bobby! Kamu jahaat.”

“Kenapa pagi sekali?” serentak kami semua protes keras. Waktu tidur untuk kami itu berharga banget.

“Karena besok kita harus naik train ke Tenom. Kita naik steam train.”

“Kereta uap? Wow! It’s gonna be my first time naik kereta uap!” saya bersemangat setelah tau kenapa kita harus rela bangun ekstra pagi.

“Iya kita beruntung, gw sudah beberapa kali ngerencanain tapi selalu bertepatan dengan jadwal perawatan keretanya. Baru kali ini kita bisa jalan dengan kereta uap itu” timpal Abek.Wah, makin seneng rasanya.

Tak heran kami semua harus bangun ekstra pagi untuk berangkat dari KK ke Beaufort, kota dimana stasiun untuk menuju ke Tenom berada. Dua jam yang kami gunakan untuk melanjutkan acara bobok manis membuat perjalanan tak terasa.

dsc05717

Setelah sarapan seru dengan roti canai dan kopi tarik, waktunya menuju Stesen Beaufort (stesen ini bukan typo ya.. emang begitu tulisannya). Dan segera saja kereta uap yang bentuknya masih dipertahankan sejak tahun 1914 itu telah terparkir gagah, siap mengangkut kami. Yang penasaran dengan sejarah pembangunan rel kreta ini dan cek disini deh.

dsc05760-copy
@satyawinnie enjoying the ride :))

Bentuk eksterior dan interior keretapi ini (bukan typo lagi, emang gitu nulisnya : keretapi), masih dipertahankan sebisa mungkin. Hanya bagian-bagian kecil saja yang diganti, seperti handle pintu.

dsc05739

Kecepatan kereta yang nggak terlalu cepat dan keindahan alam selama perjalanan merupakan perpaduan yang pas. Hutan dan perkampungan asri bergantian menjadi pemandangan kami selama perjalanan.

Untuk keseruan berikutnya: Rafting di sungai Padas – Tenom, tonton aja video dibawah ini yaaa

img_9386
Our face.. yeah i khow 😀

 

more information and registration  rafting Padas, Sabah click here

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s